Pendahuluan

Sebagai bagian dari kebijakan keberlanjutan TSE Group melalui Divisi Environment, Social and Governance (ESG) mengembangkan sebuah sistem penanganan keluhan (Grievance Mechanism) bagi para pemangku kepentingan. Keluhan merupakan dugaan pelanggaran atau permasalahan yang diadukan baik oleh perorangan maupun kelompok yang menginginkan agar TSE dapat mencari dan menemukan solusi pemecahan atas suatu masalah.

Pengajuan

Untuk prosedur pengajuan keluhan, silakan klik di sini untuk mengisi formulir lalu mengirimkannya melalui salah satu pilihan berikut:

021 797 5959 Ext 352

• Wisma Korindo 13th Floor
MT Haryono Kav 62, Pancoran, Jakarta Selatan, Indonesia 12780
Attention: Divisi Environment, Social and Governance (ESG)

• Kantor Operasional TSE Group

esg@tsegroup.co.id

Prosedur

Daftar Keluhan

No Case Description Complainant Processing Status
1 C-20200516 Marius Tigamirop Kematian yang Tak Terduga Sdr. Marius Tigamirop Diinisiasi oleh Tim ESG TSE 28 Mei 2020 Selesai
2 C-20201126  Petrus Kinggo Sengketa lahan di PT Tunas Sawa Erma Blok E Diinisiasi oleh Tim ESG TSE 30 Nov 2020 Selesai
3 C-20201127 Elisabeth Ndiwaen Dampak kehadiran PT Dongin Prabhawa bagi masyarakat pemilik hak ulayat Diinisiasi oleh Tim ESG TSE 30 Nov 2020 Selesai
4 C-20210329 Terdapat Perubahan Warna Air di Aliran Sungai Mad Pemeriksaan Daerah Aliran Sungai (DAS) Mad dan Tindakan Pencegahan Rembesan Air dari Tumpukan Tandan Kosong Mengalir ke DAS Diinisiasi oleh Staf PT. BCA 29 Maret 2021 Selesai
5 C-20210503 Gangguan Konstruksi Pabrik CPO PT. Dongin Prabhawa Klaim Kompensasi Perihal Konstruksi Peningkatan Kapasitas Pabrik PT. Dongin Prabhawa Diinisiasi oleh Tim ESG TSE 3 Mei 2021 Selesai
6 C-20220719 Aksi Demonstrasi Terhadap Managemen PT Dongin Prabhawa Beberapa masyarakat sekitar PT Dongin Prabhawa dan Pemanen Gelar Aksi Demonstrasi Terhadap Managemen PT Dongin Prabhawa Dinisiasi oleh tim ESG TSE 19 Juli 2022 Selesai