Foto: Kegiatan membersihkan pantai Rawa Kasat bersama masyarakat setempat

 

MERAUKEKesadaran masyarakat di pedalaman Papua untuk menjaga kebersihan lingkungan masih terbilang rendah. Padahal lingkungan yang bersih mencerminkan kualitas hidup masyarakat dan menjamin kesehatan setiap warga yang tinggal.

Oleh sebab itu PT Papua Agro Lestari (PT PAL) mengajak masyarakat kampung Kampung Guiss–Rawa Kasat, Distrik Ulilin, Kab. Merauke, Papua untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal agar terhindar dari penyakit.

Lewat kegiatan pelestarian lingkungan, PT Papua Agro Lestari bersama masyarakat bergotong-royong membersihkan sampah-sampah yang terdapat di pinggir sungai Rawa kasat dan di sekitar lingkungan kampung. Hasilnya, puluhan kilogram sampah plastik, kayu, styrofoam dan kaca terangkut dari sungai dan sekitarnya.

“Kegiatan kebersihan lingkungan di hari ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar menjaga kebersihan, kerapihan dan keindahan lingkungan agar terhindar dari penyakit,” ucap Pratik Prihatin selaku Pimpinan Humas PT Papua Agro Lestari.

Kegiatan pelestarian lingkungan yang digelar oleh PT Papua Argo Lestari pada Rabu (2/11) ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mewujudkan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang terangkum dalam program Corporate Social Contribution (CSC) PT Papua Agro Lestari pilar lingkungan. Kegiatan CSC PT Papua Agro Lestari berfokus pada program-program strategis, sistematis dan berkelanjutan melalui lima pilar utama, yaitu Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Lingkungan dan Infrastruktur.

Kegiatan pembersihan lingkungan dan komunikasi bulanan bersama masyrakat di Kampung Guiss

 

Setelah pembersihan sungai dan sekitarnya rampung, kemudian acara berlanjut dengan kegiatan komunikasi bulanan. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis antara pihak PT Papua Agro Lestari dengan masyarakat pedalaman Papua.

PT Papua Agro Lestari merupakan bagian dari TSE Group yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit di Papua, yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial. (PR)   

Published On: November 22, 2022
Mungkin Anda tertarik dengan berita ini

Share This Story, Choose Your Platform!

Berita Terbaru
  • Published On: Januari 17, 2023
  • Published On: Desember 15, 2022
  • Published On: Desember 13, 2022